Thursday 19 March 2015

Pesona Pantai Dato - Sulawesi Barat


Negara ini memanglah populer banyak mempunyai keindahan alam, baik laut, pegunungan, serta pantai, satu diantaranya yang terdapat di barat kepulauan Sulawesi. Pantai Dato namanya, namun lantaran kurangnya info, tempat wisata yang terdapat di propinsi Sulawesi Barat ini belum terlampau di kenal wisatawan mancanegara, cuma wisatawan domestik yang umum bertandang ke sini. Walau sebenarnya, dengan keindahan pantai yang beralaskan karang serta pasir putih yang bersih, bikin tempat ini sangatlah indah dilihat mata.

Pesona Pantai Dato

Pantai Dato terdapat seputar 7 Km dari Kota Majene, Menuju kelokasi ini bisa memakai kendaraan darat pribadi atau sewaan, kurang lebih 15 menit dari kota Majene. Belum ada angkutan umum menuju ke sana, perjalanan dari Kota Majene lebih kurang 15 menit, Namun janganlah cemas jalannya cukup mulus, kita dapat menyisiri rimba kecil serta perkebunan beberapa masyarakat. Keindahan Pantai ini terdiri dua sisi yakni pantai yang berpasir putih halus serta pantai beralaskan karang. Karang yang menjorok kelaut atau karang yang berlubang lantaran hantaman ombak menaikkan kekhasan serta keindahan pantai dato.

Pesona Pantai Dato

Di atas karang yang menjorok kelaut sangatlah indah duduk enjoy nikmati hembusan angin laut, tempat memancing atau nikmati liukan ikan kecil berwarna warni lewat air laut yang jernih dari atas batu karang. Dari atas karang yang tingginya kurang lebih 20 mtr., kita bisa melihat jernihnya permukaan air laut untuk lihat ikan yang bermain diantara terumbu karang. Pada senja hari terlihat matahari kembali ke peraduannya dibalik bukit nun jauh.