Thursday 26 February 2015

5 Pesona Wisata Pantai Eksotik Jawa Timur



5 Pesona Wisata Pantai Eksotik Jawa Timur  | Wisata Murah -Pesona wisata pantai di Jawa Timur sudah di kenal lewat beberapa pantainya yang popular, sebut saja salah satunya Pantai Pasir Putih di Situbondo, Pantai Teleng Ria di Pacitan, sampai Pantai Plengkung di Banyuwangi. Beragam destinasi wisata pantai di Jawa Timur mempunyai karakternya yang beranekaragam. Ada yang pas juga sebagai tempat berselancar, ada juga yang pantai yang recommended untuk wisata keluarga di Jawa Timur. Sebagian pantai Jawa Timur yang eksotik bisa Anda dapatkan di beberapa daerah, umpamanya Jember sampai Pacitan.

Di bawah ini yaitu beberapa obyek wisata pantai di Jawa Timur yang paling popular serta pantas Anda kunjungi. Baca juga : Inilah 5 Tempat Wisata Pantai di Jawa Timur Paling Memikat

1. Pantai Popoh di Tulungagung

Pantai Popoh di Tulungagung
Pantai Popoh di Tulungagung
Terdapat seputar 30 mm samping selatan kota Tulungagung, pantai Popoh yaitu salah satu obyek wisata pantai di jawa timur di Tulungagung paling menawan. Pantai di Jawa Timur yang satu ini berupa seperti suatu teluk serta ada di ujung timur pegunungan Kidul. Agar bisa masuk, Anda mesti membayar ticket masuk Pantai Popoh sebesar Rp 3 ribu per orang, belum termasuk juga ticket parkir kendaraan.

Pemandangan gunung yang seakan mengelilingi lokasi pantai ini jadi pesona indah yang bisa Anda dapatkan di Pantai Popoh Tulungagung. Tidak ayal, ketika hari libur serta hari besar, pantai Popoh jadi penuh dengan kunjungan wisatawan. Bukan sekedar wisatawan domestik, beberapa turis mancanegara juga datang berkunjung ke salah satu pantai terindah di Jawa Timur ini.

2. Pantai Pelang di Trenggalek

Pantai Pelang di Trenggalek
Pantai Pelang di Trenggalek
Pantai Pelang ini terdapat di Kecamatan Panggul, Trenggalek. Pesona pantai di Jawa Timur ini ada pada bebukitan serta hamparan pasirnya yang menawan. Tempat pantai yang ada di lokasi pegunungan membuat udara hawa yang demikian sejuk serta beri kesegaran. Pantai Pelang yaitu pantai yang termasuk alami di Jawa Timur, jauh dari tangan-tangan usil manusia. Pemandangan paling memikat bisa Anda dapatkan ketika menaiki puncak bukit, lantas melihat pesona wisata pantai yang  indah lokasi pantai ini dari gardung pandang yang ada di puncak bukit itu.

Dalam radius seputar 30 mtr., ada air terjun yang berikan ketidaksamaan teritori pada pantai Pelang dengan pantai lain di dekatnya. Air terjun ini diberi nama juga sebagai air terjun Pantai Pelang. Airnya sangatlah beri kesegaran, tidak terlepas lantaran ruang di sekelilingnya penuh dengan pohon-pohon. Tempat pantai Jawa Timur yang satu ini ada seputar 56 km dari pusat kota Trenggalek atau berjarak seputar 118 km dari Blitar. Agar bisa masuk, Anda mesti beli ticket masuk Pantai Pelang sebesar Rp 7. 500 per orang.

3. Pantai Pasir Putih di Situbondo

Pantai Pasir Putih di Situbondo
Pantai Pasir Putih di Situbondo
Pantai Pasir Putih di Kabupaten Situbondo ini populer bakal hamparan pasirnya yang putih. Topografi pantai yang melengkung serta menghadap laut dengan latar belakang rimba menyuguhkan gugusan pemandangan yang sungguh memikat. Pantai di Jawa Timur yang satu ini yaitu salah satu obyek wisata pantai di Jawa Timur yang popular. Banyak aktivitas menarik yang bisa dikerjakan di pantai ini, salah satunya berenang, menyewa perahu untuk berkeliling pantai, sampai nikmati bermacam kuliner di seputar pantai.

Letak pantai yang strategis diantara Surabaya – Banyuwangi ikut berperan pada konversi jumlah kunjungan wisatawan ke pantai di Situbondo ini. Untuk beberapa penikmat perjalanan yang dari Surubaya menuju Bali atau dari Banyuwangi menuju Gunung Bromo, biasanya datang serta berkunjung di pantai Pasir Putih di Situbondo untuk bersantai, terutama nikmati suguhan matahari tenggelam (sunset) yang indah.

Anda bisa masuk lokasi wisata pantai Jawa Timur ini dengan membayar ticket masuk Pantai Pasir Putih di Situbondo sebesar Rp 5 ribu per orang, belum termasuk juga cost parkir kendaraan.

4. Pantai Puger di Jember

 Pantai Puger di Jember
Pantai Puger di Jember
Pantai Puger yaitu obyek wisata pantai Jawa Timur di Jember yang paling ramai dikunjungi wisatawan. Tempat wisata pantai di Jawa Timur yang satu ini yaitu suatu destinasi favorite golongan muda di Jember juga sebagai tempat hiburan yang disenangi.

Diluar itu, pantai Puger juga yaitu pantai yang pas untuk Anda yang mempunyai hoby memancing di laut. Anda bisa menjumpai Tempat Pelelangan Ikan di pantai ini yang jual ikan-ikan fresh. Di seputar lokasi Pantai Puger, ada Cagar Alam Puger Watangan yang mempunyai pesona sumber air kucur. Agar bisa masuk, Anda mesti membayar ticket masuk wisata Pantai Puger sebesar Rp 3 ribu per orang, jadi Rp 5 ribu pada hari lbur, ini belum termasuk juga ticket parkir kendaraan.

5. Pantai Bandealit di Jember
Pantai Bandealit di Jember
Pantai Bandealit di Jember
 
Inilah wisata pantai di Jember yang disenangi juga sebagai tempat lakukan berolahraga air sepert body surfing. Untuk body surfing, Anda bisa menyewa perlengkapan yang sudah disiapkan oleh pihak pengelola pantai. Pantai Jawa Timur yang satu ini yaitu sisi dari lokasi Taman Nasional Meru Betiri, serta sudah pasti pantai Bandealit yaitu tempat wisata yang paling diminati di lokasi itu.

Bermacam aktivitas menarik yang bisa dikerjakan di salah satu wisata pantai di Jawa Timur ini yaitu menyusuri sungai memakai speedboat, berkano, atau lihat burung yang banyak hidup di lokasi itu. Terkecuali pemandangan pantai serta aktivitas air, sebagian tempat wisata menarik di lokasi pantai ini salah satunya yaitu penangkaran rusa timor dan Green House. Di Green House, Anda bisa lihat koleksi tanaman bunga anggrek. Agar bisa masuk, Anda mesti membayar ticket masuk Taman Nasional Meru Betiri sebesar Rp 4 ribu per orang.