Monday 27 October 2014

Kerennya Pantai Losari di Makassar


Pantai Losari adalah salah satu object wisata andalan orang-orang Makassar. Di seputar pantai Losari ini ada pusat kuliner yang jual beragam jenis makanan serta jajanan khas. Demikian panjangnya jejeran penjual makanan ini sampai disebut-sebut juga sebagai warung terpanjang didunia.

Pantai Losari yang terdapat pas di jantung Kota Makassar, yakni di Jalan Penghibur, yang terdapat di samping barat kota Makassar, Sulawesi Selatan. ini menaruh keindahan matahari tenggelam yang membuai mata. Di Pantai Losari Anda bakal di sajikan panorama alam yang dipadukan dengan wisata kuliner khas Kota Makassar. Beragam kuliner lezat ada untuk Anda pengagum kuliner khas. Satu diantaranya yang disukai yaitu pisang epe. Pisang yang dibakar lalu dipipihkan serta di beri kombinasi air gula merah. Hmm, lezat. Pas untuk menghangatkan tubuh.

Pantai ini mempunyai kekhasan serta kelebihan yang sangatlah menakjubkan. Salah satu kekhasan Pantai Losari yaitu beberapa pengunjung bisa melihat terbit serta terbenamnya matahari di satu posisi yang sama. Kelebihan object wisata ini yaitu beberapa pengunjung bisa nikmati indahnya deburan ombak yang memecah tanggul pantai serta kesejukan “angingmamiri” yang bertiup sepoi-sepoi, sembari melihat detik-detik terbenamnya matahari dengan cara utuh dibalik cakrawala, yakni dari mulai pergantian warna sampai pergeseran posisinya hingga betul-betul hilang dari pandangan. Beberapa pengunjung dapat juga nikmati beragam jenis makanan laut yang masih tetap fresh. Di samping selatan anjungan Pantai Losari, ada suatu kafe serta restoran terapung yang memakai kapal tradisional Bugis-Makassar “Phinisi” dengan menu beragam, seperti masakan ikan pari, cumi-cumi serta lobster dengan harga sekitar pada Rp 7. 500, - sampai Rp 25. 000, - per jumlah.

Kelebihan yang lain yaitu beberapa pengunjung bisa terhubung internet dengan cara gratis lewat hot spot di selama Pantai Losari. Pantai Losari ini jadi maksud paling utama orang-orang kota Makassar untuk menggunakan waktu senggang seperti jogging atau olah raga pada pagi hari serta wisata kuliner dan lihat sunset pada sore harinya. Situasi pada sore hari di pantai ini sangatlah ramai sekali, umumnya pemuda-pemudi yang tengah nikmati romantisme keindahan matahari tenggelam di pantai ini.

Saat paling ideal berkunjung ke pantai Losari yaitu sore hari pada jam 15. 00 sampai jam 21. 00. Banyak yang datang kemari untuk sekedar duduk nikmati pantai yang bersih atau makan diwarung warung yang sudah direlokasi oleh Pemda setempat (diujung paling selatan pantai). Tua muda akan tiba kemari nikmati matahari tenggelam disini sembari beli makanan dari pedagang. Hawa bersih serta angin bertiup tanpa ada henti, matahari yang merah keemasan menyapu muka manusia yang duduk di bibir pantai.

Posisi pantai Losari sangatlah strategis serta jadi sisi yang menyatu dengan situasi kota Makasar yang membentang sejauh lebih kurang 4 km. Pantai ini segera bisa dibuka dengan jalan paling utama protokol paling utama. Diseberang jalan bertumbuhan hotel dengan beragam kelas. Sebut saja sebagian nama hotel yang tempatnya sangat dekat dengan bibir pantai al : Hotel MGM, Hotel Losari Beach, Hotel Quality, Hotel Aryadutta, serta Hotel Aston. Untuk mid-budget traveller, dapat tentukan Hotel Losari Beach, atau agak masuk sedikit kedalam jalan Joseph Latumahina, ada hotel kecil yang nyaman yaitu Hotel Kenari.

Untuk nikmati keindahan pantai Losari ini, anda tak dipungut cost apa pun dengan kata lain gratis. Serta janganlah terlewat untuk berfoto di sini dengan latar belakang tulisan raksasa " Pantai Losari ". Di pantai ini dapat sediakan beragam permainan air seperti banana boat, sepeda air atau perahu untuk berkeliling pesisir pantai.

Untuk menuju ke pantai Losari sangat gampang. Apabila anda dari Bandar Hawa Hasanuddin, jadi cuma memerlukan saat 45 menit dengan mengendarai kendaraan bermotor, apabila dari pelabuhan Soekarno-Hatta memerlukan saat 20 menit.