Tuesday 3 March 2015

Wisata Pulau Lengkuas - Belitung

Wisata Pulau Lengkuas - Belitung

Pulau Lengkuas terdapat di utara Desa Tanjung Binga. Atau di samping utara Pantai Tanjung Kelayang, Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung. Luas totalnya kurang dari satu hektar. Di sekitar pulau Lengkuas terdapat beberapa juga batu-batu granit yang dapat diraih cuma dengan jalan kaki melewati laut yang dangkal dengan kedalaman kurang dari 1. 2m. Susunan batu-batu granitnya juga unik serta tidak sama dengan beberapa tempat lain dengan gabungan pantai yang berpasir putih serta pohon-pohon. Air lautnya betul-betul jernih, anda dapat dengan terang lihat ke basic laut termasuk juga ikan-ikan yang berenang didalamnya.
Wisata Pulau Lengkuas - Belitung
Pulau Lengkuas yaitu pulau kecil yang mempunyai mercusuar setinggi 62 mtr. yang di bangun oleh Belanda pada th. 1882. Meskipun telah sangatlah tua, mercusuar 12 tingkat ini masih tetap tegak berdiri. Tiap-tiap pengunjung dapat dengan bebas naik menuju puncak mercusuar. Di tiap-tiap lantai mercusuar ada jendela yang menghadap ke beragam arah hingga wisatawan bisa lihat panorama yang indah dari beragam pojok. Dibagian dalam tampak bukti umur bangunan itu sesungguhnya lewat tangga yang keropos serta berkarat. Mungkin saja lantaran umur mercusuar, situasi didalam mercusuar agak menyeramkan. Tetapi Saat tiba di ruang tertinggi di mercusuar, perasaan seram hilang saat itu juga. Dari puncak tampak panorama lokasi seputar pulau lengkuas yang mengagumkan indah. Air yang biru jernih, tumpukan batu granit keputih-putihan, dan pulau-pulau kecil yang dari terlalu jauh tampak berwarna hijau yaitu gabungan panorama yang memanjakan mata.
Wisata Pulau Lengkuas - Belitung
Terkecuali di kenal lantaran kehadiran mercusuarnya, tidak jauh dari Pulau Lengkuas juga ada spot snorkelling dengan panorama alam bawah laut yang indah. dengan keindahan yang dipunyainya, Pulau Lengkuas sudah menghipnotis wisatawan Nusantara ataupun mancanegara, terutama beberapa fotografer. Tidak heran lagi bila pada hari Minggu atau libur nasional, pulau kecil ini dipenuhi beberapa pengunjung. Daya pikat paling utama wisatawan untuk liburan di Pulau lengkuas diantaranya keindahan pemandangan alam pantai yang dipagari batu granit serta pasir putih sudah jadikan pulau itu sensual di mata wisatawan.
Wisata Pulau Lengkuas - Belitung

Untuk meraih Pulau Lengkuas wisatawan bisa menyewa boat dari Pantai Tanjung Kelayang atau dari Desa Nelayan Tanjung Binga. Wisatawan bisa menyewa perahu dari Tanjung Binga, Tanjung Kelayang, ataupun dari Tanjung Tinggi. Cost sewa juga relatif murah, Rp 350.000 - Rp 450.000. Wisatawan, baik sendiri ataupun rombongan, bakal diantar menuju sensasi keindahan Pulau Lengkuas. Saat tempuh dengan perahu dari Pulau Belitung ke Lengkuas seputar 40 menit. Dalam perjalanan menuju pulau kecil itu, Anda bisa melihat keindahan Belitung dan pulau-pulau kecil dari kejauhan. Tak jauh dari Pulau Lengkuas, ada suatu pulau lain yang lebih kecil, yakni Pulau Burung. Pulau ini dinamai sekian lantaran ada suatu batu granit raksasa yang berupa seperti kepala burung. Umumnya, pulau ini jadi perhentian selanjutnya sesudah senang nikmati Lengkuas.