Tuesday 3 March 2015

Wisata Pantai Romodong - Bangka

Wisata Pantai Romodong

Di antara demikian banyak pantai eksotis di pulau bangka, salah satu yang kelihatannya luput dari pandangan pemerintah yaitu pantai Romodong. Tempatnya ada di daerah Belinyu, Bangka utara, seputar 77 km dari Sungailiat. Panjang keseluruhnya pantai meraih 4 km. 

Lautnya landai, berpasir putih serta halus. Airnya bening bak kristal, Surprise merasa waktu mendekati jalan masuk ke pantai. Pasir putih menghampar di selama pantai ini, riak ombak yang tenang bikin Pantai Romodong ini memiliki daya tarik sendiri. Mandi air laut di pantai ini sangatlah mengasyikkan lantaran Anda tak perlu cemas bakal gelombang maupun palung. Pasir yang menghampar di pantai romodong demikian landai serta tak menukik, hingga sangatlah asik bila untuk bermain-main serta mandi di pantai ini.

Wisata Pantai Romodong
Gerbang Pantai Romodong

Gerbang untuk masuk ke Pantai Romodong ini juga sangatlah unik, yakni melalui celah pada 2 buah batu besar seperti pada gambar di samping. Orang umum menyebutnya " Batu Iris Tangkup ". Tetapi sayangnya pantai Romodong ini seperti keindahan yang terlupakan oleh pemerintah setempat, walau sebenarnya ini sangatlah indah serta menarik bila dapat di kelola dengan baik. Walau sebenarnya dari pantai ini kita dapat lihat sunset di sore hari bila cuaca mensupport. Di pantai ini juga sangatlah asik untuk bersantai, rekreasi berbarengan keluarga, serta untuk penikmat pemandangan alam dan untuk yang kegemaran memancing.

Wisata Pantai Romodong
Dulunya terdapat banyak villa serta restoran di Pantai ini, tetapi saat ini tinggal puing-puing bangunannya yang tersisa. Tak di ketahui kenapa villa serta restoran ini tak di lakukan lagi. Yang pasti ini adalah bukti bahwa kurangnya respon pemerintah pada potensi yang dipunyai oleh Pantai Romodong ini. Bila Anda penasaran dengan pantai yang satu ini, Anda dapat datang sendiri serta membuktikannya. Ada banyak lagi yang dapat Anda dapatkan di pantai yang satu ini. Segi lain dari pantai ini dapat sangatlah menarik, diluar itu potensi ikan di daerah pantai ini dapat cukup menjanjikan bila Anda mau berkemah sembari mencari ikan juga sebagai lauk makan.